Header Ads

5 Aplikasi Matematika Terbaik, Jawab Soal Tinggal Foto!


Kamu tak perlu pusing-pusing menghafal rumus dan menghitung banyak angka saat pelajaran matematika. Seiring dengan perkembangan teknologi, banyak aplikasi yang bisa memudahkan kamu untuk menjawab soal-soal matematika dengan cepat dan tepat. Bahkan, ada yang cukup difoto saja untuk mengetahui jawabannya. Hal ini tentu akan mempermudah kamu dalam menyelesaikan soal yang tidak kamu pahami. 

Penasaran apa nama aplikasinya? Berikut ini adalah kumpulan aplikasi matematika terbaik yang bisa dicoba di ponsel maupun di laptop mu.



  1. Photomath

Cara menggunaknanya cukup dengan mengarahkan kamera telefon seluler Anda ke soal matematika dan Photomath akan dengan ajaib menunjukkan hasil penghitungan beserta instruksi bertahapnya secara detail.


Bukan hanya itu, pengembang aplikasi ini juga sudah menambahkan fitur agar bisa mengenali tulisan tangan sehingga soal atau PRdari guru yang ditulis tangan pun bisa dibantu dengan aplikasi ini. Bahkan untuk fitur premium dilengkapi dengan instruksi bertahap secara lengkap, penjelasan yang berwarna, dan pengetahuan matematika tambahan lainnya. 


  1. Auto Math

Cara kerjanya hampir mirip yakni dengan mengambil foto dari persamaan matematika yang akan dikerjakan meliputi pengurangan, perkalian, fraksi, divisi, kesenjangan, persamaan linear, angka kuadrat, trigonometri, aljabar, dan algoritma dasar. Namun, Automath dikabarkan belum dilengkapi fitur membaca tulisan tangan dan belum disiapkan untuk penyelesaian soal matematika yang kompleks, grafik, tabel, dan kalkulus. 



  1. Qanda

Ketemu soal matematika atau fisika yang sulit ditemukan jawabannya? Kalau Anda sudah coba berbagai cara tapi belum berhasil, pakai aplikasi Qanda saja! Ini adalah aplikasi yang mampu menyelesaikan masalah matematika hanya dengan memotretkan soal menggunakan kamera HP. Lalu, Qanda akan memindai soal dan menampilkan jawabannya. Praktis, bukan?


Aplikasi Qanda ini pun mengklaim kalau proses pencarian jawaban ini hanya berlangsung selama 5 detik, waktu yang sangat cepat, bukan? Tidak hanya itu saja, Qanda pun menghadirkan dukungan chat dengan guru profesional yang bisa menjelaskan jawaban dari soal matematika sulit yang sedang dihadapi.


Dan yang lebih menariknya lagi, kesemuanya ini tidak memerlukan biaya sepeserpun alias 100% gratis! Anda tidak percaya? Coba saja aplikasinya dengan menginstalnya melalui link ini.


  1. Cymath

Ada juga aplikasi untuk menjawab soal matematika dengan penjelasan lengkap beserta cara-cara cepatnya yang bernama Cymath. Aplikasi ini akan membantu kalian dalam menyelesaikan kalkulus, linear, aljabar, dan beragam fungsi lainnya. 

Kalian juga bisa mengakses website Cymath sehingga bisa dengan cara manual memasukkan soal-soal yang butuh kalian selesaikan. Baik aplikasi atau pun websitenya, kedua-duanya mampu bekerja secara maksimal dan baik dalam memecahkan soal matematika.


Ada hal yang menarik dari aplikasi ini yaitu kalian bisa mengambil foto soal yang berupa tulisan tangan dan bisa pula memasukkan soal-soal matematika lewat keyboard matematika sehingga otomatis

aplikasi bakal menampil kan jawaban dari soal yang dimaksud.

Selain itu aplikasi Cymath ini bisa dipakai untuk mencari pemecahan dari segala tipe soal matematika termasuk soal cerita tentunya.



  1. Microsoft Math 

Aplikasi ini menyediakan bantuan untuk berbagai soal seperti aritmatika, aljabar, trigonometri, kalkulus, statistik, dan topik lainnya. 


Menggunakannya cukup mudah, tuliskan soal matematika di layar atau gunakan kamera untuk mengambil foto matematika. Microsoft Math solver langsung mengenali soal tersebut dan membantu menyelesaikannya dengan penjelasan langkah demi langkah, grafik interaktif. Semua itu bisa dinikmati secara gratis.




Mirna Kamisabila

XI Perbankan

25 comments:

  1. Wae nanti saya coba

    ReplyDelete
  2. Waahh bagus nih infonya bisa di coba

    ReplyDelete
  3. Sangat bermanfaat bagi yang niat belajar

    ReplyDelete
  4. Wahh sangat membantu terimakasih

    ReplyDelete
  5. Makasih ya jadi dapet ilmu yg baru nih😍

    ReplyDelete
  6. Bagus bangeeet ka, sangat bermanfaat. Bisa di coba nanti

    ReplyDelete
  7. Sangatt bermanfaat 👍🏼👍🏼

    ReplyDelete
  8. Bolehh ni dicoba
    Makasi sharing" nya

    ReplyDelete

Berikan komentar positif anda

POSTINGAN TERBARU

MENGENAL PENGOBATAN TRADISIONAL TIONGHOA

  Apa itu Pengobatan Tradisional Tionghoa? Pengobatan Tradisional Tionghoa (PTT) adalah praktik kesehatan yang berasal dari Tiongkok. Dengan...

Powered by Blogger.