Header Ads

TIPS MUDAH BELAJAR MATEMATIKA DAN APLIKASI PENUNJANG PEMBELAJARAN MATEMATIKA

Assalamualaikum Wr.Wb 
Saya Nasywa Aufana Darin dari kelas XI Perbankan Syariah, ini mengirimkan artikel matematika. Berikut artikelnya

TIPS MUDAH BELAJAR MATEMATIKA DAN APLIKASI PENUNJANG PEMBELAJARAN MATEMATIKA

 

Tips Mudah Belajar Matematika



Sebagian dari kamu pasti menganggap matematika itu pelajaran paling sukar. Padahal, sebenarnya tidak. Ilmu pasti ini selalu memberikan jawaban sesuai rumusnya, tak pernah meleset dari target. Itu sebab, matematika punya keunikannya sendiri sebagai salah satu bidang keilmuan. Siapa pun jago berhitung biasanya sukses dalam hidupnya. Jika saat ini kamu masih membenci matematika, coba deh ikuti tips berikut ini! 

1. Pertama rubah pola pikirmu, matematika itu tak sukar tapi pelajaran menyenangkan

Kalau kamu masih berpikiran bahwa matematika merupakan ilmu yang susah banget dipahami dan tidak menyenangkan, maka sebaiknya segera buang jauh-jauh pikiran tersebut. Sebab, pemikiran seperti itu bisa membuat sugesti pada diri sehingga kamu benar-benar tidak bisa mengerjakan soal matematika. Oleh karena itu, yuk ubah mindset kamu!

2. Cobalah menyusun rumus dengan rapi, agar lebih paham sesuai cara yang kamu sukai

Agar kamu lebih tertarik dan merasa bahwa matematika adalah pelajaran yang menyenangkan, cara yang satu ini patut kamu coba. Sebab, menuliskan rumus dengan rapi dan menarik dapat membuat kamu lebih mudah memahaminya. Gak percaya? Coba saja.

3. Jangan pernah menghafal rumus, namun pahami konsep dari rumus yang ada

Hal yang satu ini sering banget dilakukan oleh setiap pelajar. Padahal, menghafal rumus merupakan cara yang salah dalam mempelajari matematika. Pasalnya, kamu gak bisa selalu mengingatnya, apalagi dalam jangka waktu yang panjang.

Namun berbeda jika kamu memahami sebuah rumus berdasarkan konsepnya. Sebab, dengan begitu kamu akan lebih mudah mengerti dan akan otomatis menghafal sistematika rumus yang ada. Jadi, soal matematika yang sulit pun pasti bisa kamu kerjakan, deh.

 

Aplikasi Penunjang Pembelajaran Matematika

1. Mathway

Mathway, aplikasi untuk belajar matematika ini tidak hanya sekedar memberikan jawaban saja. Untuk Anda yang memang ingin mempelajari matematika secara gratis juga solusi yang detail, Anda bisa memilih aplikasi Mathway ini yang telah diunduh lebih dari 44 ribu pengguna Android.

Dalam aplikasinya, Mathway akan menjawab mulai dari soal matematika yang paling mudah sampai tersulit. Anda hanya perlu memasukan soal matematika, kemudian Mathway akan memberikan jawaban lengkap dengan cara penyelesaiannya.

2. Photomath – Camera Calculator

Cara kerjanya cukup mudah, Anda hanya perlu menjepret soal matematika dan Photomath akan memunculkan jawaban beserta cara penyelesaian soal matematika. Jadi tidak hanya mendapatkan jawaban, Anda juga bisa mempelajari bagaimana cara menjawab soal matematika secara detail. 

3. Mathematics

Aplikasi untuk belajar matematika satu ini memiliki desain seperti kalkulator. Anda hanya perlu memasukan permasalahan soal matematika dengan kalkulator yang tertera pada Mathematics. Kemudian aplikasi akan langsung memunculkan solusi pemecahan masalah soal matematika.

 

Nasywa Aufana Darin (22)

XI Perbankan Syariah




41 comments:

  1. Semangat. Terimakasih

    ReplyDelete
  2. Terima kasih. Sangat bermanfaat

    ReplyDelete
  3. Wahh sangat bermanfaat

    ReplyDelete
  4. Makasihhh... Sangat bermanfaat

    ReplyDelete
  5. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  6. Makasih infonya nas

    ReplyDelete
  7. Semangat yaa. Terima kasih infonya

    ReplyDelete
  8. Terima kasih, bermanfaat banget tipsnyaa

    ReplyDelete
  9. Makasi, bermanfaat bangeeetttt

    ReplyDelete
  10. wahh artikelnya baguss,sangat bermanfaat makasii

    ReplyDelete
  11. Makasiii ya, sangat bermanfaat

    ReplyDelete
  12. Wah. Thanks infonya

    ReplyDelete
  13. sangat bermanfaat. Terima kasihh! semangatt teruss💖

    ReplyDelete
  14. Bagus artikelny.makasih

    ReplyDelete
  15. Uhuy nanas.. thanks infonya

    ReplyDelete

Berikan komentar positif anda

POSTINGAN TERBARU

MENGENAL PENGOBATAN TRADISIONAL TIONGHOA

  Apa itu Pengobatan Tradisional Tionghoa? Pengobatan Tradisional Tionghoa (PTT) adalah praktik kesehatan yang berasal dari Tiongkok. Dengan...

Powered by Blogger.